Thursday, November 18, 2010

Bangket Susu Keju oleh Elly Cho

Dear NCc-ers dan Host Bangket Week
Ikut terinspirasi mencoba dan membuat Bangket cookies.  Kami sekeluarga jadi tahu bagaimana rasanya Bangket cookies.  Ternyata enak rasanya.  Walupun tidak punya cetakan bangket, saya mencoba dengan persediaan cetakan yang ada, dan saya tetap ingin membuatnya.  Dengan tenaga, sambil nyeri bahu mencetaknya, dan hasilnya kurang sempurna tetapi puas sesudah selesai dan melihat hasilnya.
Resep copas dari NCC
Modified Bangket Susu Oleh Nadrah Shahab, dan Dita,
Bangket Susu Keju oleh Elly
Bahan 1: 
200 gr. butter
3 kuning telor
1/2 sdt liquid vanili
200 gr. gula bubuk
Bahan 2 :
50 ml susu kental manis
200 gr keju cheddar parut
Bahan 3 :
550 gr. Tepung tanpa sangrai
Bahan 4 :
50 gr. kismis
Cara membuatnya:
1. Aduk mentega dan gula bubuk sampai tercampur betul.  Tambahkan kuning telor dan vanili aduk sampai homogen.
2. Tambahkan bahan 2 kedalam adonan mentega.  Aduk pula samapi rata betul.
3. Masukkan tepung sambil diaduk sampai tepung menjadi satu dengan adonan.
4. Cetak adonan terserah punyanya cetakan yang ada.  Karena saya punya cetakan tabung dan plunger, jadi saya budi dayakan seadanya.  Pertama adonan dengan susah ditekan karena padat sekali, adonan saya tambah butter sedikit supaya plunger mau ditekan karena licin untuk mencetak bunga.  Beri kismis ditengah bunganya.
5. Sambil mencetak, oven saya nyalakan sampai suhu 350 drj.  Masukkan hasil cetakkan kedalan oven, panggang selama 20 menit.
6. Kelihatan agak kuning warnanya, keluarkan dari oven.  Tunggu dingin dan simpan kedalam stoples.
Semoga bermanfaat.
Elly T.

No comments:

Post a Comment