Friday, November 19, 2010

Bangket Jahe oleh Arni


Hai all....
Kemarin liat status mom Elly , bangket week 2 hari lagi , waks aku belum sempet bikin.
di niatin deh hari ini harus nyobain bangket jahe nya mba Daniar yang udah bikin mba Riana
kalap. Trus liat lapor di blog bangket juga banyak yang nyobain resep ini... yo wis deh aku
nyobain juga...Selesai bikin kukis untuk pesanan tadi pagi, aku ngadon bangket ini..

Bikin separo resep aja deh, biar cepet selesai heheh... Pas lagi di oven anak ku pulang sekolah.
Dia langsung tanya mama bikin kue apa ? wangi banget deh. Emang bau nya harum bener..
Eh aku lagi ke kamar, dia buka oven trus adonan belum mateng itu dia makan hahaha,
..bisa ga sabar ma bau nya enak kata dia..

Begitu matang, ta cobain wih enaaaaaak makasih udah sharing resep ya mba Daniar. Anak ku
makan ga berenti loh , waduh langsung aku sisain dulu buat di foto..
nyesel deh cuma bikin setengah resep.

Kalau gitu besok nyoba bangket keju aaah... hari terakhir tuh.

Bangket Jahe ala Daniar

bahan :
500gr sagu
300gr butter/ margarine _aku pake mentega +margarine
100gr tepung terigu
50 gr maizena
200gr gula palem
200gr gula pasir halus
2 kuning telur
1 putih telur
50gr susu full cream
50gr kelapa parut sangrai _aku ngga pakai
75gr jahe _ aku bikin setengah resep pakai 50gr jahe
3sdt bumbu spekuk
wijen untuk taburan _aku nggak pakai

aku tambah :
1sdt baking powder
1/2sdt soda kue
2sdt kayumanis bubuk
_ngikutin bu guru Riana


salam bangket
aRni
www.viani-cookies.blogspot.com

fb : arni kukis lucu
ym :arni.2112

No comments:

Post a Comment